Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membagi lokasi tes tertulis untuk seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2019 di daerah itu menjadi tiga zona.

"Seleksi tes tertulis calon anggota PPS selama tiga hari mulai tanggal 18-20 Februari 2018," kata Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Syofia Diana di Mukomuko, Sabtu.

Ia menyatakan, rencananya lokasi untuk tempat seleksi tes tertulis calon PPS di daerah itu di sejumlah sekolah yang berada di tiga zona di daerah tersebut.

Namun, hingga kini lembaga tersebut belum menentukan sekolah mana saja yang akan digunakan untuk tempat seleksi tes tertulis calon anggota PPS di daerah itu.

"Kami memilih sekolah yang berada dekat dengan mayoritas peserta seleksi tes tertulis calon anggota PPS di daerah ini," ujarnya.

Ia menyebutkan, tiga zona itu tersebar di tiga daerah pemilihan (Dapil) Mukomuko sebelumnya, yakni dapil satu meliputi Kecamatan Kota Mukomuko, Air Manjuto, V Koto, XIV Koto dan Lubuk Pinang.

Kemudian dapil dua meliputi Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Penarik, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Teras Terunjam dan Kecamatan Selagan Raya. Dapil tiga meliputi Kecamatan Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Ipuh, Air Rami dan Malin Deman.

Terkait dengan belum terpenuhinya kuota sebanyak minimal enam orang per desa, ia menyatakan, tidak menjadi kendala bagi KPU untuk melanjutkan tahapan seleksi PPS di daerah itu.

Ia menyatakan, lembaga tetap melaksanakan tes tertulis terhadap calon anggota PPS yang memenuhi persyaratan mengikuti seleksi tes tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018