Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda minta pekerja di media massa agar menyajikan berita yang objektif tentang pembangunan fisik dan non fisik kepada masyarakat setempat.

"Kita objektif menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Kalau ada informasi yang tidak perlu disampaikan, bukan kita bohongi masyarakat, tetapi informasinya kurang pas diterima oleh masyarakat," kata Bupati Mukomuko Choirul Huda di Mukomuko.

Ia mengatakan hal itu saat dengar pendapat dengan seluruh pekerja di media massa di Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Ia menyatakan, termasuk pemberitaan berskala nasional. Ada perbedaan kepentingan yang itu bisa menjadi kebencian masyarakat.

Menurutnya, membangun kabupaten ini tidak cukup fisik, termasuk membangun non fisik. Karena karakter kepribadian terbentuk dari opini penyajian berita.

"Saudara punya kecakapan dalam membentuk sebuah pendapat. Ketika masyarakat berpikir melakukan sesuatu, itu lah yang menjadi karakter masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia kepingin, menyampaikan kepada pekerja di perusahaan media massa di daerah itu agar memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat melalui sajian sesuatu yang bisa diterima.

Untuk itu, ia minta, pekerja di perusahaan media massa menyajikan berita yang bisa membentuk kepribadian sehingga masyarakat bersatu, dan tidak terjadi konflik berkepanjangan.

Ia mengatakan, perbedaan yang ada ini untuk membangun terciptanya kondisi yang baik di daerah itu. Dan selama ini pekerja di perusahaan media massa sudah memberikan andil yang besar untuk pembangunan kabupaten ini.

Baca juga: Bupati Mukomuko bangun objek wisata Danau Nibung
Baca juga: Bupati Mukomuko bangun sarana pertanian

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018