Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini batal membangun beberapa gedung RSUD Pratama di Desa Air Buluh karena anggaran untuk pembangunannya belum keluar dari Kementerian Kesehatan.

"Pembangunan gedung RSUD Pratama batal karena anggarannya belum keluar dari Kementerian Kesehatan. Kami ajukan lagi anggaran pembangunan tahun 2019," kata Kabid Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Heri Junaidi di Mukomuko, Rabu.

Pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatan telah mengusulkan anggaran pembangunan beberapa gedung RSUD Pratama kepada Kementrian Kesehatan.

Ia mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat telah membuat perencanaan dan "Detail Engeneering Design" (DED) awal pembangunan beberapa gedung RSUD Pratama.

Berdasarkan DED tersebut, katanya, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun beberapa gedung RSUD Pratama tersebut sebesar Rp13 miliar.

Anggaran sebesar Rp13 miliar itu untuk membangun gedung induk RSUD Pratama, gedung rawat jalan, gedung rawat inap, gedung instalasi gizi dan laboratorium.

Ia menyatakan, pemerintah daerah setempat telah menyediakan lahan seluas tiga hektare untuk lokasi pembangunan beberapa gedung RSUD Pratama setempat.

Pemerintah daerah setempat mendapatkan lahan seluas itu dari pemerintah desa setempat dan masyarakat. Lahan itu berada sejauh 500 meter dari Jalan Lintas Sumatera di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018