Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini memiliki potensi lahan pertanian untuk ditanami tanaman padi, jagung, dan kedelai (Pajale) melalui program pajale tahun ini sekitar 11.000 hektare.

"Potensi lahan pertanian untuk pajale seluas itu tersebar di 15 kecamatan di daerah ini," kata Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil rapat kerja dengan perwakilan Kementrian Pertanian RI terkait target luas lahan yang ditetapkan untuk ditanami tanaman pajale melalui program pajale tahun ini.

Dalam rapat tersebut instansi tersebut pesimis mampu mencapai target luas lahan untuk ditanami tanaman padi, jagung dan kedelai tahun ini masing-masing seluas 40.453 hektare.

Untuk itu, katanya, instansinya menyampaikan potensi lahan untuk ditanami tanaman kedelai melalui program pajale dari pemerintah pusat tahun ini seluas 11.000 hektare.

Karena potensi lahan untuk ditanami pajale melalui program pajale tahun ini sudah ada, selanjutnya instansinya mencari kelompok tani yang diusulkan menerima program tersebut.

"Calon lokasinya sudah ada, sekarang mencari calon penerima program ini," ujarnya.

Ia minta bantuan dari penyuluh pertanian lapangan (PPL) untuk mencari kelompok tani yang diusulkan menerima program ini.

Baca juga: 18 hektare sawah di Mukomuko terserang hama

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018