Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengimbau kepada  seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN) di lingkungannya, pelaku usaha serta masyarakat untuk beralih ke LPG nonsubsidi, yaitu Bright Gas.  

Hal ini disampaikan Budiman sebelum melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke-299 Kota Bengkulu di Taman Smart City Simpang Lima Ratu Samban, Bengkulu, Minggu (11/3).   
 
"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam penggunaan LPG sesuai dengan peruntukannya, yang termasuk masyarakat mampu ya jangan pakai LPG subsidi," tutur Budiman. 
 
Menanggapi dukungan Penjabat Walikota tersebut, melalui Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel, Hermansyah Y Nasroen, Pertamina menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan pemerintah dan masyarakat Kota Bengkulu. 
 
"Pertamina hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan LPG.  Kami berharap produk subsidi dapat tepat sasaran dalam pendistribusiannya yaitu untuk rakyat miskin dan unit usaha kecil. Untuk itulah Bright Gas hadir sebagai produk nonsubsidi yang paling tepat untuk dipilih oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah dan ke atas," jelasnya. 
 
Bright Gas memiliki berbagai macam kemasan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari tabung, 5,5 kg hingga 12 kg.  Produk unggulan ini, merupakan produk yang jauh lebih aman karena memiliki katup ganda.  Guna menarik minat masyarakat, Bright Gas memiliki program tukar tabung LPG 3 kg menjadi Bright Gas 5.5 kg dengan menambah sejumlah uang.   
 
Dua tabung 3 kg ditambah Rp 110 ribu maka bisa mendapatkan satu tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isi.  Sedangkan satu tabung 3 kg ditambah Rp 217 ribu berhak mendapatkan tabung Bright Gas 5,5 kg beserta isi. 
 
Sejak diluncurkannya Bright Gas 5,5 kg, lanjut Hermansyah, tabung berwarna pink ini memberikan tren penjualan yang cukup baik.   

Bright Gas 5,5 kg sendiri diluncurkan pada 2016. Saat itu rata-rata konsumsi bulanan sekitar 2.950 tabung. Pada 2017 menunjukkan peningkatan yang signifikan yaitu konsumsi rata-rata bulanan sebanyak 5.800 tabung.

Pertamina berharap semakin banyak masyarakat yang beralih ke Bright Gas sebagai bentuk dukungan barang subsidi yang tepat sasaran, tutup Hermansyah.

Pewarta: Riski Maruto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018