Bengkulu (Antaranews Bengkulu) Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta jajaran Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) ikut berperan mengamankan perhelatan demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada Juni 2018.

?Tingkatkan kesiapsiagaan dalam mengawal dan menjaga ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota,? kata Rohidin saat menyampaikan sambutan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke?68 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 di Bengkulu, Rabu.

Rohidin mengatakan setiap anggota Satpol PP dan Satlinmas harus proaktif mencermati gelagat dinamika di sekitar lingkungan mereka, terutama menjelang pesta demokrasi.

Pengamatan tersebut juga penting guna deteksi dan cegah dini potensi gangguan dan mengancam ketertiban masyarakat.
 
Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah meminta jajaran Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) ikut berperan mengamankan perhelatan demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota pada Juni 2018. (Foto Antarabengkulu)


?Satpol PP dan Satlinmas harus netral dalam ajang pesta demokrasi nanti dan fokus menjalankan tugas,? ucapnya.

Selain itu, Satpol PP juga diminta melaporkan situasi ketertiban masyarakat menjelang pilkada serentak yang digelar di 171 daerah pada tahun ini termasuk di Kota Bengkulu.

Diketahui, empat pasangan calon akan berlaga dalam pilkada Kota Bengkulu yang digelar pada Juni 2018 untu memilih wali kota dan wakil wali kota baru.

Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Bengkulu dihadiri pejabat daerah setempat dan anggota Satpol PP provinsi.

Usai upacara, sejumlah anggota Satpol PP menampilkan pertunjukan seni dol, musik khas Bengkulu dan simulasi pengamanan huru-hara oleh tim Pengendalian Masyarakat (Dalmas). (Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018