Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengajukan penambahan stok makanan kepada pemerintah provinsi untuk masyarakat di daerah ini yang menjadi korban bencana alam.

"Kami mengajukan penambahan makanan untuk korban bencana alam karena stok makanan di gudang bencana di dinas ini sedikit," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko Erwin di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengatakan, instansinya mengajukan stok makanan untuk korban bencana alam di daerah itu sebanyak 300 dus yang terdiri atas kecap, sarden, dan daging dalam kaleng.

Ia menyatakan, stok makanan yang ada dalam gudang bencana di daerah itu tinggal sedikit.

Kalau terjadi bencana besar di daerah itu, katanya, maka stok makanan yang ada dalam gudang tidak mencukupi untuk korban bencana alam.

Oleh karena itu, ia berharap tahun ini ada bantuan dari BPBD provinsi untuk menambah stok makanan korban bencana alam di daerah itu.

"Stok makanan itu disimpan dalam gudang bencana. Kami mengeluarkan stok makanan apabila ada korban bencana alam yang membutuhkannya," ujarnya.

Ia mengatakan, instansinya mengajukan stok makanan yang bia bertahan dalam jangka waktu lama.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018