Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyiapkan 5.000 bunga khas daerah ini untuk ditanam pada sejumlah lokasi wisata setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Darmansyah, di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan penyediaan bibit bunga tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian setempat, dengan bunga khas daerah yang akan dibagikan sebanyak 10 jenis bunga.

"Penyediaan bibit bunga yang akan ditanam di lokasi wisata Danau Mas Harun Bestari di Kecamatan Selupu Rejang ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian, dan bibit bunga ini yang akan ditanam ini terdiri dari 10 macam," katanya lagi.

Bibit aneka bunga itu, menurutnya, terlebih dahulu akan ditangkarkan oleh Dinas Pertanian daerah itu melalui demplot-demplot yang sudah disiapkan di kawasan Danau Mas Harun Bestari (DMHB), karena selain akan ditanam oleh pemerintah, bibit aneka bunga ini juga akan dibagikan kepada masyarakat di sini.

Penyiapan ribuan bibit bunga ini dilakukan pihaknya dalam rangka menyukseskan Program Visit Bengkulu 2020 dengan salah satu agendanya adalah pelaksanaan festival taman bunga atau festival garden flowers yang akan dilaksanakan di kawasan DMHB.

Kabid Produksi dan Hortikultura Dinas Pertanian Rejang Lebong Solahudin mengatakan pihaknya saat ini masih menyiapkan ribuan bibit bunga yang akan ditanam di kawasan DMHB.

Aneka bibit yang mereka siapkan ini di antaranya bougenvil, bunga tahi ayam (merry gold), bunga kenop atau bunga kancing (Gomphrena globosa) dan lainnya.

"Saat ini kami masih menyiapkan pembibitannya terlebih dahulu, diperkirakan dalam lima bulan ke depan siap ditanam atau dibagikan ke warga di sekitar kawasan DMHB," ujarnya lagi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018