Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - PDIP membuat pergerakan besar guna memenangkan kontes Pilkada Kota Bengkulu 2018, seluruh DPC kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu digerakkan untuk memenangkan pasangan wakil wali kota petahana Patriana Sosialinda-Mirza.

"Sesuai instruksi partai memenangkan dengan cara gotong royong, kami rapatkan barisan, seluruh DPC dan kader wajib memenangkan Linda-Mirza," kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Elva Hartati Murman, di Bengkulu, Kamis.

Memobilisasi seluruh DPC kabupaten dan kota serta para kader kata Elva juga merupakan bentuk kesiapan dan kesolidan parpol tersebut dalam berpartisipasi pada pesta demokrasi 2018 ini.

Seluruh DPC di Provinsi Bengkulu diwajibkan membuat posko pemenangan di setiap kecamatan di Kota Bengkulu guna memperkuat basis masa pemilih.

"Kami akan rutin mengevaluasi setelah dibangun posko, kami dari DPD akan sidak turun langsung mendatangi satu per satu," kata dia.

Untuk memenangkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu ini, Elva juga meminta pada seluruh kader agar tetap dalam satu komando.

Pada 12 Februari 2018 lalu, KPU telah menetapkan empat pasang calon yang maju pada Pilkada serentak 2018 yakni, nomor urut satu, calon independen Mayor Inf David Suardi yang berpasangan dengan Bakhsir, nomor urut dua Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi yang menggandeng Ahmad Zarkasi dan diusung parpol Nasdem, PKS serta PPP.

Wali kota petahana Helmi Hasan dengan nomor urut tiga, ia bersama calon wakilnya Dedy Wahyudi diusulkan oleh parpol PAN, Gerindra dan Partai Demokrat. Pasangan nomor urut empat yakni wakil wali kota petahana Patriana Sosialinda--Mirza yang diusung Golkar, PDIP dan Hanura.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018