Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin menyerahkan secara simbolis 1.500 batang bibit mangrove kepada pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sebagai bagian bakti sosial memperingati Ulang Tahun Lanal Bengkulu.

"Seribuan mangrove ini akan ditanam di sepanjang Pantai Mukomuko untuk menebalkan sabuk hijau pesisir," kata Danlanal Bengkulu saat penyerahan bibit mangrove di Markas Komando Lanal Bengkulu di Jalan RE Martadinata Kota Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan penanaman bibit tersebut akan dilakukan bersama Bupati Mukomuko dan pejabat daerah setempat. Jadwal penanaman akan disesuaikan dengan agenda Pemda Mukomuko dan Danlanal Bengkulu dalam rangka memperingati ulang tahun Lanal pada 28 April 2018.

Sekda Mukomuko, Syafkani yang hadir mewakili bupati menyampaikan terima kasihnya atas perhatian Lanal Bengkulu yang menyediakan seribuan bibit mangrove bagi pesisir Mukomuko.

"Kami akan berusaha merawat pohon yang diserahkan hari ini sehingga bermanfaat bagi penghijauan pesisir," katanya.

Selain penanaman mangrove, rangkaian HUT Lanal Bengkulu yang ke-31 akan diisi berbagai kegiatan lain seperti bakti sosial di Pulau Enggano, pulau terluar yang masuk wilayah Provinsi Bengkulu.

Danlanal mengatakan bakti sosial tersebut akan melibatkan 200 orang mahasiswa Jurusan Biologi Universitas Bengkulu.

"Tim bakti sosial akan berangkat ke Pulau Enggano pada 14 April menggunakan KRI Teluk Sibolga," ujarnya.

Beragam kegiatan lain yang meramaikan HUT tahun ini antara lain lomba dayung perahu karet, menembak laras pendek dan panjang, mancing, bola voli dan lainnya.

Danlanal pun berharap, seluruh warga masyarakat Bengkulu ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan tersebut dengan mengirimkan tim untuk mengikuti berbagai perlombaan itu.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018