Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Nelayan di Desa Pasar Sebelah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan menerima bantuan jaring milenium untuk pengganti alat tangkap "trawl" dari pemerintah pusat.

"Tidak lama lagi nelayan di daerah ini menerima bantuan jaring dari pemerintah pusat," kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Selasa.

Dinas Kelautan dan Perikanan telah mengusulkan sebanyak 25 kapal nelayan di daerah itu sebagai calon penerima bantuan jaring kepada pemerintah pusat.

Selanjutnya pemerintah provinsi setempat telah melanjutkan proposal usulan bantuan jaring milenium dari nelayan setempat kepada pemerintah pusat.

Sebanyak 25 kapal nelayan tersebut berasal dari Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko tersebut diusulkan menerima bantuan jaring untuk mengganti alat tangkap trawl.

Ia memastikan, sebanyak 25 kapal nelayan di Desa Pasar Sebelah tersebut telah memenuhi persyaratan menerima bantuan jaring dari pemerintah pusat.

"Mereka telah mengisi berbagai jenis formulir untuk mendapatkan bantuan jaring dari pemerintah pusat," ujarnya.

Ia menyatakan, instansinya mengusulkan jaring milenium berukuran 4,5 inci dan sepanjang 1.000 meter untuk sebanyak 25 kapal nelayan tersebut.

Ia menjelaskan, setiap kapal pengguna alat tangkap trawl di wilayah tersebut akan mendapatkan sebanyak 24 seat jaring milenium ukuran 4,5 inci dan panjang 1.000 meter.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018