Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu sampai hari keempat ini, telah menerima persyaratan berkas dukungan masyarakat dari 10 bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan Bengkulu.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman di Bengkulu, Rabu, menyebutkan, ada 20 nama calon senator yang terdaftar dalam Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP).

"Masih ada besok, hari terakhir penyerahan berkas dukungan, kami tunggu hingga pukul 24.00 WIB," kata dia.

Sepuluh bakal calon yang telah menyerahkan berkas dukungan tersebut yakni, Ahmad Kanedi, Abdul Haris, Abdul Rauf, Hermen Malik, Barlian, Emilia Puspita, Agusti, Cupli Risman, Eni Khairani dan Elfi Hamidy.

"Beberapa bakal calon kita kembalikan berkasnya agar diperbaiki, karena tidak sesuai data `soft copy` dukungan dengan `hard copy` yang mereka diserahkan," kata Zainan.

Salah satu bakal calon senator yang menyerahkan berkas dukungan pada Rabu 25/4 adalah Ny Eni Khairani, dia merasa perjuangannya bagi Bengkulu belum selesai.

Bahkan, pencalonan pada Pemilu 2019 ini merupakan kali keempat bagi dirinya, Eni sekarang masih duduk sebagai anggota DPD RI periode ketiganya.

"Saya bukan orang yang dibesarkan dalam parpol, dan lewat jalur ini saya mencurahkan serta mengabdi untuk Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu, ada beberapa nama lagi yang kemungkinan akan menyerahkan berkas dukungan pada hari terakhir yakni pada Kamis 26/4. Seperti, anggota DPD RI petahana, Riri Damayanti, akademisi Dr Heri Budianto, dan mantan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan B Najamudin.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018