Bengkulu (Antaranews Bengkulu)  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) sebagai ajang persiapan atau pra-kondisi pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga.

"Kegiatan ini adalah ajang membuktikan diri menjadi terbaik dari yang terbaik," kata Pengurus KONI Pusat, Suwarno saat membuka Porprov ke-IX di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Kota Bengkulu, Selasa.

Saat pembukaan perhelatan olahraga tersebut, Suwarno mengatakan sportivitas menjadi semangat yang harus dijunjung tinggi seluruh atlet yang ambil bagian dalam pertandingan.

Porprov akan berlangsung pada 1-6 Mei 2018 dengan melibatkan 14 cabang olahraga, 115 nomor pertandingan dan 1.450 atlet dari 10 wilayah kabupaten dan kota.
 
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu. (Foto Antarabengkulu.com/Helti Marini S)


Pembukaan kegiatan olahraga tersebut berlangsung meriah yang digelar di lapangan Stadion Sawah Lebar yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Berbagai atraksi mulai dari karate, pencak silat, tari balet hingga ?longmarch? oleh perwakilan para atlet dari 10 kabupaten dan kota yakni Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, Mukomuko, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Rejanglebong, Kaur dan Kepahiang.

Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya mengatakan Porprov sangat strategis untuk menjaring atlet terbaik guna bertanding di level yang lebih tinggi.

"Bengkulu harus bangkit dari keterpurukan dan merebut kembali kejayaan olahraga seperti pada tahun 1985," kata Rohidin.

Ia mengimbau seluruh peserta yang terlibat dalam ajang ini dapat menunjukkan prestasi terbaik serta menjunjung tinggi sportivitas.(Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018