Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan 40 personel pemadam kebakaran tentang teknik pemadaman kebakaran yang benar.

"Kita melatih 40 orang personel pemadam bahaya kebakaran (PBK) tersebar di 15 kecamatan di daerah ini. Mereka ini dilatih teknik pemadam kebakaran," kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko Ramdani di Mukomuko, Senin.

Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran setempat bekerja sama dengan pemerintah provinsi dalam memberikan pelatihan kepada 40 personel PBK di daerah itu.

Ia mengatakan tenaga pelatih dalam kegiatan itu, orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pemadaman kebakaran.

Ia menjelaskan tujuan pelatihan yang tidak hanya meningkatkan keterampilan personel PBK secara umum, tetapi juga meningkatkan kualitas individu personel PBK.

Ia berharap, selama dua hari ini personel PBK dapat mengikuti pelatihan secara optimal agar terjadi peningkatan keterampilan mereka dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Ia menyatakan instansinya rutin setiap tahun menggelar pelatihan tentang teknik pemadam kebakaran bagi personel PBK di daerah itu.

Selain itu, ia menyatakan, instansinya terus mengusulkan dana untuk menambah peralatan dan perlengkapan pendukung tugas personel PBK di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018