Bengkulu (Antaranews Bengkulu)  Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak masyarakat lebih cerdas menggunakan media sosial, terutama dalam penyebaran konten informasi yang masih simpang siur bahkan berupa berita bohong atau hoaks.

"Kita dituntut lebih cerdas menggunakan media yang ada karena era digital tak bisa dihindarkan," kata Rohidin saat memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di depan Kantor Gubernur Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan era teknologi dan informasi dapat digunakan secara positif maupun negatif, karena itu pilihan ada pada masyarakat sebagai pengguna.

Sesuai tema Harkitnas 2018 yakni "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital", Plt Gubernur mengatakan bahwa pemerintah saat ini fokus pada pembangunan sumber daya manusia.
 
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di depan Kantor Gubernur Bengkulu. (Foto Antarabengkulu/Helti Marini S)


"Sumber daya manusia yang unggul menjadi salah satu cita-cita pemerintahan saat ini sehingga manusia terampil akan meningkatkan daya saing ekonomi," katanya.

Sumber daya manusia yang unggul lanjut Rohidin akan membawa bangsa Indonesia lebih maju untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa, terutama Boedi Oetomo.

Bisa dibayangkan lanjutnya, bila 260-an juta penduduk negeri ini bersatu dalam rasa nasionalisme mewujudkan kejayaan bangsa Indonesia.

"Momentum Harkitnas tahun ini mengingatkan kita pada akar pembangunan bangsa ini yaitu persatuan untuk merebut kemerdekaan," ucapnya.

Karena itu, Rohidin mengimbau masyarakat untuk kembali meneguhkan komitmen persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi upaya pemecah belah bangsa.

Peringatan Harkitnas ke-110 di Bengkulu diikuti para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan ratusan aparatur sipil negara lingkungan Pemprov Bengkulu. (Adv)

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018