Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menargetkan 1.700 ekor sapi di daerah itu divaksinasi untuk mencegah penyakit jembrana.

"Saat ini sekitar 1.400 ekor sapi Bali di daerah ini yang telah divaksinasi. Masih ada sekitar 300 ekor sapi yang belum divaksinasi," kata Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Warsiman di Mukomuko, Selasa.

Dinas Pertanian setempat tahun ini menerima bantuan sebanyak 2.500 vaksin untuk mencegah penyakit jembrana dari pemerintah provinsi setempat. 

Sebanyak 2.500 vaksin itu untuk sebanyak 1.700 ekor sapi bali di daerah itu, atau dua vaksin untuk setiap satu ekor sapi.

Ia menyatakan, saat ini petugas kesehatan hewan di daerah itu memberikan vaksinasi kedua kepada ratusan ekor sapi Bali di Kecamatan Teramang Jaya. 

Sebelumnya sapi di kecamatan itu pernah satu kali divaksinasi oleh petugas pusat kesehatan hewan di wilayah itu. kini vaksinasi kedua. 

Ia menargetkan, sebanyak 1.700 ekor sapi Bali di daerah itu selesai divaksinasi untuk memcegah penyakit jembrana pada bulan Juli tahun ini.

Setelah vaksinasi ratusan ekor sapi di Kecamatan Teramang Jaya, selanjutnya vaksinasi ratusan ekor sapi di kecamatan lain di daerah itu.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018