Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Daerah Provinsi Bengkulu akan memperketat pengamanan jalur mudik Lebaran 2018 khususnya di wilayah rawan tindak kriminalitas.

Kepala Kepolisian Daerah Brigjen Pol Coki Manurung melalui Kepala Biro Operasional Polda Bengkulu Kombes Pol Raden Slamet Santoso di Bengkulu, Kamis, menyebutkan, jalur lintas dari dan ke Bengkulu yang dianggap rawan yakni seperti ruas jalan Kabupaten Rejang Lebong menuju Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

"Selain pos kepolisian, untuk pengamanan mudik dan arus balik Lebaran nanti kita akan tambah dengan patroli personel berkendara," kata dia.

Yang terpenting, menurut dia, kepolisian berupaya memberikan rasa aman pada pengendara yang berencana melewati jalur tersebut sehingga pemudik tidak khawatir dan terganggu konsentrasi mereka saat berkendara.

Namun pengendara juga diimbau agar selalu berhati-hati, yakni berkendara dengan aman. Jika memerlukan pengawalan maka bisa meminta bantuan kepolisian.

Untuk arus mudik nanti, kepolisian meyakinkan masyarakat bahwa jalur dari dan menuju ke Bengkulu aman untuk dilewati.

Hal tersebut oleh karena sepanjang jalur poros, seperti lintas barat pulau Sumatera, dari Kota Bengkulu menuju Provinsi Lampung, Sumatera Barat dan Sumatera Selatan dijaga kepolisian.

"Kami menempatkan sejumlah personel dan pos pengamanan sepanjang jalur, jika masyarakat ingin istirahat juga bisa mampir ke pos pengamanan kami," ujarnya.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018