Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meninjau empat posko pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun 2018 di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah itu.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, Wakapolres Kompol M. Amin dan Dandim 0428 Mukomuko Letkol Inf I Wayan Hadi beserta istri meninjau posko pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun ini di Mukomuko, Selasa.

Peninjauan posko pengamanan dan pelayanan mudik lebaran 2018 oleh Forkopimda diawali dari posko di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Penarik dan Kecamatan Air Rami.

Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat menyatakan pihaknya bersama dengan Dandim dan rombongan Forkopimda lainnya meninjau persiapan personel dan peralatan yang digunakan selama berada di posko pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

Forkopimda juga menyerahkan paket sembako kepada personel yang menjaga keamanan di empat posko pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

Sebanyak empat pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Penarik, Air Punggur Kecamatan Kota Mukomuko dan Kecamatan Lubuk Pinang.

Jumlah pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran tahun ini sama dengan tahun sebelum, yakni sebanyak empat pos.

Sejumlah personel kepolisian resor setempat akan bergabung bersama dengan sejumlah petugas jalan raya (PJR), satuan polisi pamong praja dan tenaga medis di puskesmas setempat dalam pengamanan dan pelayanan mudik lebaran di pos tersebut.

Perwakilan setiap organisasi perangkat daerah setempat akan menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dalam memberikan pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

Ada personel kepolisian yang menjaga keamanan dan ketertiban selama mudik lebaran. Selain itu petugas jalan raya yang akan mengatur lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera selama mudik lebaran tahun ini.

Petugas medis dari puskesmas setempat bertugas khusus memberikan pelayanan kesehatan bagi pemudik yang sakit selama perjalanan mudik lebaran.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018