Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Aparat Kepolisian Resor Rejang Lebong menjaga kelancaran arus lalu lintas di jalan penghubung antarprovinsi pada masa arus balik angkutan Lebaran 2018.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva melalui Kasat Lantas AKP Henry Hutasoit, Selasa, mengatakan petugas kepolisian, misalnya, berjaga di kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau yan dikenal rawan kemacetan arus lalu lintas.

"Pada H+4 Lebaran arus lalu lintas di kawasan itu lancar, tidak terjadi kemacetan," katanya.

Untuk memastikan arus lalu lintas di jalan penghubung ke provinsi dan kota lain di Pulau Sumatera itu tetap lancar, pihaknyah menempatkan petugas dari Satlantas, satuan lain dan Dishub.

Penempatan petugas ini selain untuk mengatur kendaraan yang lalu-lalang juga mencegah kendaraan diparkir atau berhenti di bahu kiri dan kanan dalam lokasi wisata DHMB, taman bunga maupun di agro wisata.

Mengenai kendaraan arus balik sudah meningkat volumenya baik kendaraan baik pribadi maupun umum, katanya.

Sementara itu, di Terminal type A Simpang Nangka terjadi peningkatan arus penumpang bus antarkota antarprovinsi Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.

"Sejak Senin kemarin, bus umumnya membawa penumpang dari Kota Bengkulu menuju sejumlah kota di Jawa dan ada juga bus yang menuju ke Pakanbaru," kata Agus, petugas loket Putra Raflesia di terminal Simpang Nangka.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018