Bengkulu (Antaranews Bengkulu)  Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu nomor urut 3 Helmi Hasan-Dedy Wahyudi unggul sementara dalam "real count" yang digelar media cetak lokal Bengkulu Ekspress Media Group (BEMG) dengan perolehan 32 persen.

Suara yang masuk baru 62 persen dari 622 tempat pemungutan suara di sembilan kecamatan, kata General Manajer Harian Bengkulu Suherdi Marabillie di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan sebanyak 90 orang tim dari media massa itu turun ke 622 TPS untuk mendata jumlah suara yang diperoleh keempat pasangan calon.

Berdasarakan pembaruan terbaru pada pukul 16.14 WIB, dari 81.482 suara sah, perolehan suara tertinggi diraih pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi dengan 32 persen suara.

Perolehan suara tertinggi kedua ditempati pasangan nomor urut 4, Patriana Sosialinda-Mirza dengan perolehan 28 persen, disusul pasangan nomor urut 1, David Suardi-Baksi sebesar 23 persen dan perolehan terendah pasangan nomor urut 2, Erna Saridewi-Ahmad Zarkasi memperoleh 17 persen.

Suherdi mengatakan proses penghitungan suara masih berlanjut dari lapangan di mana setiap anggota tim penghitungan suara bertanggungjawab merekap hasil pemungutan suara di beberapa TPS.  Berdasarkan hasil penghitungan suara di sembilan kecamatan, pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi unggul di empat kecaatan yakni Teluk Segara, Ratu Agung,? Kampung Melayu dan Selebar.

Sementara pasangan Patriana Sosialinda-Mirza unggul di Kecamatan Gading Cempaka, Singaran Pati, Ratu Samban dan Muara Bangkahulu, sedangkan pasangan David Suardi-Baksir unggul di Kecamatan Sungai Serut.

Secara umum, penyelenggaran pilkada Kota Bengkulu berlangsung aman, lancar dan tertib. Sejak pukul 07.00 WIB warga masyarakat sudah menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing.

Ada sebanyak 230.169 orang yang terdata dalam daftar pemilih tetap namun KPU Kota Bengkulu masih memberikan kesempatan bagi warga yang memiliki KTP elektronik atau memegang surat keterangan domisili dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018