Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam dan sembako kepada warga yang menjadi korban yang rumahnya terbakar di Desa Marga Mulya, Kecamatan Air Rami.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada korban rumahnya kebakaran. Kami berharap bantuan yang sedikit tersebut dapat meringankan beban korban," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian di Mukomuko.

Dinas Sosial Mukomuko bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat menyalurkan bantuan berupa logistik bencana alam dan sembako sambil menggelar halal bihalal di Kecamatan Air Rami.

Hadir pada saat penyaluran bantuan kepada korban kebakaran rumah tersebut sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat, warga, camat dan kepala desa.

Ia menyatakan, korban kebakaran rumah di wilayah tersebut berhak menerima bantuan karena peristiwa yang dialaminya termasuk dalam kategori korban bencana alam.

"korban kebakaran rumah di Kecamatan Air Rami tersebut mengalami kerugian materi yang cukup besar akibat bangunan rumahnya hangus terbakar," ujarnya. 

Kebakaran yang diduga berasal dari arus pendek listrik menghanguskan sebuah rumah milik Nunu warga Desa Marga Mulya, Minggu siang (17/6).

Akibat rumahnya terbakar, korban mengalami kerugian sekitar Rp25 juta.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018