Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Yayasan Indocare Peduli (YIP) yang berpusat di Jakarta meresmikan klinik pengobatan gratis yang ke sembilan untuk masyarakat di Kelurahan Sumber Jaya, Kota Bengkulu, Sabtu (30/6).
     
Dalam hal ini, YIP bekerja sama dengan Yayasan Carolus Borromeus cabang Bengkulu.
     
Suster Lidia sebagai penanggungjawab kegiatan itu dalam pernyataan tertulisnya menyampaikan, tidak banyak pihak yang tahu bahwa di kawasan pelosok kampung nelayan Kelurahan Sumber Jaya, Pulau Baii, Kota Bengkulu, layanan kesehatan masih menjadi barang langka. 

Selain karena lokasi permukiman penduduk jauh dari Puskesmas, juga banyak penduduk yang kehilangan mata pencaharian sehingga berada di kelas ekonomi bawah. "Mereka kesulitan jika harus keluar biaya besar untuk memperoleh layanan kesehatan," tulisnya.
  
Dalam daftar klinik pengobatan yang dikelola YIP, keberadaan klinik di Bengkulu ini menggantikan klinik yang berlokasi di Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Sumatera Selatan yang telah beroperasi sejak 2013.
 
Suasana peresmian klinik kesehatan di Pulau Baii, Bengkulu. (dok Antara/18)

YIP memulai kiprahnya dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dengan cara memberikan pelayanan kesehatan sejak 2012. Aksi sosial ini dilakukan karena masih banyaknya penduduk Indonesia yang belum memperoleh fasilitas kesehatan yang layak khususnya mereka yang kurang mampu dan tinggal di lokasi-lokasi pelosok. 

Hingga saat ini YIP telah meresmikan sembilan klinik yang memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dan berkesinambungan. ***

 

Pewarta: -

Editor : Riski Maruto


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018