Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menetapkan sebanyak lima puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu sebagai penerima bantuan alat kesehatan (Alkes) berupa kursi gigi dari pemerintah setempat.

Penerima bantuannya sudah ada, yakni puskesmas perawatan di Kecamatan Air Rami, puskesmas perawatan di Kecamatan Ipuh, puskesmas rawat jalan di Desa Retak Mudik, puskesmas rawat jalan di Kecamatan Air Manjuto dan puskesmas di Kecamatan Lubuk Pinang, kata Kabid Bimbingan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Heri Junaidi di Mukomuko, Jumat.

Pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatan tahun ini membeli sebanyak lima kursi gigi untuk lima dari 17 puskesmas yang tersebar di lima kecamatan di daerah itu.

Ia menyatakan, sebanyak lima dari 17 puskesmas yang ditetapkan sebagai penerima bantuan kursi gigi dari pemerintah setempat ini yang telah memiliki dokter gigi dan perawat gigi.

Minimal puskesmas yang menerima bantuan itu memiliki perawat gigi yang bisa memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada masyarakat,? ujarnya.

Sedangkan sebanyak 12 puskesmas perawatan dan rawat jalan di daerah itu belum mendapatkan bantuan alat kesehatan karena puskesmas tersebut belum memiliki dokter dan perawat gigi.

Bantuan sebanyak lima kursi gigi ini untuk mengganti alat kesehatan yang lama dan beberapa di antaranya mengalami kerusakan di lima puskesmas ini.

Ia berharap, bantuan alat kesehatan untuk lima puskesmas ini lebih meningkatkan kinerja tenaga kesehatan di puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018