Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Provinsi Bengkulu memfinalisasi kesiapan pemberangkatan dan pemulangan jamaah calon haji 2018 melalui embarkasi antara Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.

"Para pihak sudah menyatakan kesiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini mulai pemberangkatan hingga kepulangan," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri di Bengkulu, Selasa.

Ia mengatakan dalam rapat terakhir persiapan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji masih sama seperti tahun sebelumnya yaitu pemberangkatan ke Tanah Suci melalui embarkasi haji Padang. Kloter pertama jamaah calon haji asal Bengkulu akan berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau Padang,pada 22 Juli 2018 melalui Bandara Fatmawati Soekarno.

Dalam rapat yang dihadiri Kemenag Bengkulu, Dinas Perhubungan, pihak Bandara Fatmawati, Polda, Korem, serta pihak maskapai penerbangan dan pejabat penting lainnya, Hamka menegaskan seluruh sarana-prasarana dan personel siap menyelenggarakan Ibadah Haji 2018.

Kami juga mengevaluasi kekurangan yang terjadi pada penyelenggaraan ibadah haji tahun lalu sehinga menjadi perbaikan untuk tahun ini,? ucapnya.

Hamka menambahkan ada 1.647 orang calon jamaah haji yang sudah melunasi biaya perjalanan ibadah haji 2018.

Untuk keberangkatan menuju embarkasi Padang, pada CJH akan menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Fatmawati Soekarno. Sementara untuk kepulangan CJH untuk rombongan pertama dari Bengkulu dijadwalkan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno pada 3 September 2018.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018