Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Senator asal Provinsi Bengkulu Eni Khairani maju kembali pada kontestasi DPD RI untuk keempat kalinya.

"Tadi saya sudah mendaftar ke KPU Provinsi Bengkulu, dan untuk persyaratan Insya Allah sudah lengkap semua, semua berkas sedang diteliti oleh tim KPU," kata Eni Khairani di Bengkulu, Rabu.

Eni masih ingin melanjutkan karirnya sebagai senator walaupun sudah menjabat selama 15 tahun atau tiga periode karena masih merasa perjuangannya untuk masyarakat dan kaum perempuan masih belum tuntas.

"Saya sudah meniatkan diri saya berjuang melalui jalur politik, dan jalur yang tersedia buat saya berjuang melalui independen," kata dia.

Hal itu karena dirinya tidak terdaftar pada partai politik manapun, namun tertarik untuk terjun ke dunia politik.

"Jalur DPD RI menjadi (satu-satunya) jalur saya dan kawan-kawan yang tidak bergerak di partai politik" ujarnya.

Selain Eni juga ada dua senator petahana lain yang telah lebih dulu mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Bengkulu.

"Ada Ahmad Kanedi dan Riri Damayanti John K Latief, selain itu juga ada lima calon lain yang juga telah mendaftar," ujar Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra.?

Lima calon yang juga ikut maju pada jalur perseorangan untuk Pemilu Legislatif 2019 daerah pemilihan Bengkulu lainnya yaitu, Abdul Rauf Tika, Abdul Haris Makmun, Barlian, Emilia Puspita, dan Fatrolazi.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018