Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo menyebutkan bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo ikut kontestasi Pemilu Legislatif 2019, sebagai bakal calon DPR RI daerah pemilihan Bengkulu.

"Ya (sudah pasti) maju dari dapil Bengkulu, termasuk saya dan dua orang calon perempuan dari DPP," kata Herliardo, di Bengkulu, Selasa.

Menteri Desa, kata dia memilih maju di daerah pemilihan Provinsi Bengkulu karena daerah ini berlatar belakang yang cocok dengan tugasnya saat ini.

Bengkulu merupakan daerah dengan mayoritas wilayahnya perdesaan, dan provinsi ini menurut Herliardo juga salah satu wilayah tujuan penempatan transmigrasi.

"Daerah Bengkulu ini kan transmigrasinya banyak, nah sekaligus dengan program-program beliau (kalau) mencalon di sini," ucapnya.

Menteri Desa, nantinya akan bersaing dengan empat anggota DPR RI petahana asal Bengkulu, yaitu Elva Hartati dari PDIP, Anarulita Muchtar dari Nasdem, Susi Marleny Bachsin dari Gerindra dan Dwi Coryati dari PAN, Dwi Coryati sendiri akan maju untuk periode ketiganya.

Selain itu, juga ada calon kuat lainnya seperti mantan Ketua DPD RI Muhammad Saleh yang kali ini maju lewal Golkar, Bendahara Umum DPP PAN Benny Suharto juga ikut maju kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Saingan kuat lainnya juga datang dari Leni Haryanti John Latief yakni ibu dari anggota DPD RI Riri Damayanti John K Latief. Pada 2014 lalu Leni mendapatkan suara cukup tinggi sebagai calon DPR RI, namun kalah total suara parpol kala itu. Kali ini Leni pindah parpol dari PKB ke Nasdem.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018