Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bengkulu Zacky Antoni mengikuti ajang Pemilu Legislatif 2019 dengan menjadi calon legislator yang maju lewat partai politik PAN.

"PAN yang mendatangi beliau, dan tidak satu hari langsung mau, sudah berbulan-bulan melalui diskusi panjang," kata Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan, di Bengkulu, Rabu.

PAN memilih Zacky, karena dinilai merupakan salah satu putra terbaik suku Lembak, dan wilayah Lembak sudah lama berupaya menjadi kabupaten pemekaran dari Kabupaten Rejang Lebong.

"Oleh karena itu, PAN memandang perlu untuk mendudukkan putra terbaik Lembak, sehingga dia nantinya yang akan mendorong terbentuknya Kabupaten Lembak, mekar dari Kabupaten Rejang Lebong," ucap Helmi.

PAN telah mendaftarkan seluruh bakal calon legislator baik provinsi, kabupaten dan kota. Parpol bernomor urut 12 ini memilih hari terakhir menyerahkannya, 17 Juli 2018.

"Beliau (Zacky Antoni) akan menjadi calon legislator provinsi daerah pemilihan Kabupaten Rejang Lebong," kata dia.

Jika berbicara target, menurut Helmi, parpol tersebut menargetkan bisa meraih sembilan dari 45 kursi legislatif yang tersedia di DPRD Provinsi Bengkulu. Dengan jumlah tersebut, PAN juga bisa mengamankan satu kursi pimpinan.

Tidak hanya untuk provinsi saja, PAN juga menargetkan kursi pimpinan legislatif untuk kabupaten dan kota, serta mendudukkan setidaknya satu orang kadernya di DPR RI.

 "Kalau untuk DPR RI ada ibu Dwi Coryati (DPR RI petahana), dan bapak Benny Suharto Bendahara Umum DPP PAN, Yenita dan satu calon dari pusat," ujarnya.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018