Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Partai politik Gerindra memasang target besar untuk meraih 30 persen lebih kursi DPRD Provinsi Bengkulu pada pesta demokrasi Pemilu Legislatif 2019 nanti.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, di Bengkulu, Rabu, menyebutkan target mereka bisa mengamankan 15 dari 45 kursi legislatif DPRD Bengkulu yang tersedia.

"Gak usah terlalu banyak, cukup 15 saja dari tujuh daerah pemilihan, yang jelas target kita menang," kata dia.

Gerindra meyakini dengan komposisi calon legislator yang diusung kali ini mampu memenangkan dua sampai tiga kursi dari setiap daerah pemilihan.

Selain beberapa tokoh, lima anggota DPRD Provinsi Bengkulu petahana juga tetap maju kembali pada pesta demokrasi 2019.

"Begitu juga untuk total suara partai yang akan Gerindra raih, kita targetkan yang terbanyak dan tertinggi," ucap Susi.

Susi Marleny sendiri akan maju kembali untuk periode keduanya di DPR RI. Ia akan bersaing merebut hati masyarakat Bengkulu dari beberapa calon yang dianggap juga kompetitif, seperti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dari parpol PKB, mantan Ketua DPD RI Muhammad Saleh lewat Golkar.

Selain itu juga ada, Bendahara Umum DPP PAN Benny Suharto, anggota DPR RI dari PAN Dwi Coryati, dan dari Nasdem Anarulita Muchtar yang juga ikut maju kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018