Mukomuko, (ANTARA Bengkulu) - Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sedang membahas persiapan pendirian pos pengamanan Lebaran 1433 H di beberapa titik jalan nasional daerah itu.

"Kami akan membahas terlebih dahulu dengan polisi berbagai persiapan pendirian pos pengamanan (pospam) lebaran," kata Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Kabupaten Mukomuko, Gianto, di Mukomuko.

Meskipun belum ada pembahasan dengan polisi mengenai persiapan pendirian pos pengamanan lebaran, ia mengatakan, jumlah pospam lebaran di daerah itu kemungkinan masih sama seperti tahun sebelumnya sebanyak lima pospam.

Sebanyak lima pospam itu, lanjutnya, berada di sepanjang jalan nasional meliputi Kecamatan Ipuh, Kecamatan Pondoksuguh, Penarik, Kecamatan Airdikit, dan Kecamatan Lubukpinang.

"Jumlah pospam yang didirikan kemungkinan masih sama sebanyak lima pospam tetapi yang memungkinkan berubah saat pembahasan nantinya lokasi pendirian," ujarnya.

Tetapi perubahan itu lanjutnya, hanya terhadap dua pospam yang berada sangat dekat dengan kantor polisi seperti di pospam di Kecamatan Penarik dan Lubukpinang.

Perubahan dua pospam di daerah itu, menurut dia, untuk lebih meningkatkan keamanan bagi pemudik yang melewati jalan nasional di daerah itu.

Karena dua lokasi pemindahan lokasi pospam itu tidak lagi dekat kantor polisi tetapi di lokasi yang sepi dan jauh dari jangkauan polisi.

"Kami ingin supaya dengan tersedianya pospam di tempat sepi bisa membantu pemudik yang membutuhkan pelayanan keamanan termasuk pelayanan kesehatan," ujarnya menerangkan. (fto)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012