Mukomuko(Antaranews Bengkulu) - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta izin kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membangun dermaga sebagai infrastruktur pendukung objek wisata Danau Nibung.

Kabid Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Yulia Reni di Mukomuko, Rabu, mengatakan instansinya menyampaikan surat permohonan izin membangun dermaga pariwisata di Danau Nibung kepada Kementrian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera VII wilayah Bengkulu.

Selanjutnya BWS Sumatera VII Provinsi Bengkulu yang meneruskan surat permohonan izin pembangunan dermaga pariwisata di Danau Nibung kepada Kementerian PUPR.

Pemerintah setempat melalui Disparpora meminta izin kepada Kementrian PUPR karena kementrian tersebut yang selama ini yang mengelola wilayah sungai dan danau di daerah itu.

Selama ini, katanya, Kementerian PUPR melalui BWS Sumatera VII Bengkulu yang selama ini melakukan pengawasan dan membangun berbagai sarana di Danau Nibung.

Setelah mendapatkan izin dari Kementerian PUPR, selanjutnya pemerintah setempat mengusulkan anggaran pembangunan dermaga pariwisata di Danau Nibung.

Anggaran pembangunan dermaga itu sebesar Rp1,5 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019.

Ia menyatakan, sejumlah kapal pariwisata yang beroperasi Danau Nibung membutuhkan dermaga untuk tempat sandar dan untuk mengangkut penumpang. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018