Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu memberikan bantuan obat untuk pengasapan guna membasmi nyamuk demam berdarah dengue di pemukiman karyawan PT Agro Muko, perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah itu.

"Kami memberikan bantuan obat `fogging`, selanjutnya perusahaan yang melakukan `fogging` atau pengasapan di wilayah pemukiman karyawannya," kata Kabid Pemberantasan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Nen Widiyarti di Mukomuko, Jumat. 

Dinas Kesehatan setempat sebelumnya menerima proposal usulan bantuan obat untuk pengasapan dari PT Agro Muko, perusahaan kelapa sawit di Kecamatan Air Dikit.

Ia menyatakan, sejumlah petugas dari instansinya menyerahkan bantuan itu kepada perusahaan kelapa sawit di daerah tersebut. 

"Mereka punya alat sendiri untuk melakukan pengasapan, tetapi mereka tidak punya obat `fogging`," ujarnya. 

Instansinya mengapresiasi niat baik perusahaan kelapa sawit yang ingin ikut bersama-sama dengan dinas itu dalam membasmi nyamuk deman berdarah di daerah itu. 

Dinas Kesehatan belum lama ini menerima bantuan 100 liter obat untuk pengasapan dari pemerintah provinsi. Obat itu digunakan untuk pengasapan di 100 lokasi.

Selain itu, instansi tersebut menerima bantuan 24 kilogram abate dari pemerintah provinsi setempat. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018