Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu segera memiliki gedung pelayanan tanggap darurat "Public Safety Center (PSC) 119" guna membantu penanganan kesehatan secara cepat di daerah setempat.

"Pemerintah pusat membangun gedung PSC 119 di daerah ini pada tahun 2019," kata Kabid Farmasi dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Jhoni di Mukomuko, Minggu.

Pemkab menerima mendapatkan alokasi dana pembangunan gedung PSC 199 dari pemerintah pusat pada 2019.

Dinas Kesehatan membentuk tim gabungan melibatkan Kepolisian, TNI, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mukomuko.

Setelah tim ini terbentuk, selanjutnya tim yang akan membahas lahan yang dibutuhkan untuk lokasi pembangunan gedung PSC 199.

"Ada instansi yang menangani soal aset tanah untuk lokasi pembangunan gedung PSC ?di daerah ini," ujarnya.

Selain itu tim ini juga bertugas membahas dan mengusulkan anggaran yang dibutuhkan oleh tim untuk melaksanakan pelayanan tanggap darurat bagi masyarakat setempat.

Untuk sementara ini, satuan kerjanya Dinas Kesehatan, setelah tim terbentuk selanjutnya tim yang melaksanakan kegiatan ini.

Ia menjelaskan, tim PSC 119 ini tidak hanya fokus pada satu layanan cepat tanggap darurat kesehatan saja, namun juga layanan cepat keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Setiap anggota tim gabungan ini mempunyai tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018