Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Pengibaran bendera raksasa di Gunung Api Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Jumat pagi, berlangsung hikmat dan diikuti puluhan ribu pendaki.

Pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 45 x 17 meter ini dilaksanakan, Jumat pagi, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 ini dilakukan oleh 73 orang yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan dan pecinta alam yang ada di Provinsi Bengkulu.

Ketua panitia kegiatan, Mahmud Yunus, usai pengibaran bendera mengatakan, pengibaran raksasa itu mereka lakukan dengan cara membawanya ke puncak bukit pada pagi hari sebelum pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi dilangsungkan.

Pengibaran bendera itu sendiri dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB dengan menggelar upacara bendera, kemudian dilanjutkan pengibaran bendera dengan cara dibentangkan sampai ke bawah Bukit Gajah yang merupakan bagian dari Gunung Api Bukit Kaba dengan diiringi oleh lagu Indonesia Raya.

Sementara itu, para peserta upacara berada di bagian bawah atau danau Bukit Kaba ikut menyanyikan lagu kebangsaan dengan hikmat sembari memandang ke bendera raksasa di Bukit Gajah yang dibentangkan para pendaki.

"Rencana pengibaran bendera raksasa ini sudah mereka rencanakan sejak satu bulan lalu, kegiatan ini kami harapkan bisa membangkitkan semangat para pemuda di Bengkulu dalam mengisi pembangunan daerah sehingga Bengkulu akan lebih maju," ujarnya.

Mereka memilih Bukit Kaba sebagai lokasi kegiatan kata dia, karena setiap tahunnya banyak pemuda di Bengkulu yang berkumpul di Bukit Kaba guna memperingati HUT Kemerdekaan RI, sehingga moment ini bisa dijadikan ajang menyatukan semangat pemuda.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong yang telah mendukung kegiatan mereka sehingga bisa berjalan sukses, dan diikuti puluhan ribu pendaki yang datang dari berbagai daerah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018