Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Puluhan personel Kodim 0409/Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Senin, menjalani tes urine guna mengetahui adanya anggota TNI di daerah itu yang menggunakan narkoba.

Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman usai kegiatan mengatakan, tes urine yang dilakukan ini untuk memastikan anggota TNI Kodim setempat bebas penyalahgunaan narkoba.

"Tes urine ini dilaksanakan setelah upacara mingguan di halaman Makodim 0409/Rejang Lebong. Kegiatan tes ini dilakukan secara mendadak dan acak terhadap anggota Kodim 0409/ Rejang Lebong," ujarnya.

Pengecekan urine anggota TNI tersebut kata dia, merupakan bagian dari upaya yang dilakukannya dalam mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan anggota.

Selain itu, ini juga merupakan kegiatan rutin dalam upaya pencegahan, pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Kodim 0409/Rejang Lebong.

Pada pemeriksaan tes urine ini kata Dandim, dilaksanakan secara mendadak dan menyasar 30 orang anggota TNI yang pemeriksaannya dilakukan secara acak, dengan hasil semuanya dinyatakan negatif.

"Alhamdulilah semuanya dinyatakan negatif. Narkoba adalah musuh bersama, bila ada anggota kita yang terlibat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Bahkan bila terbukti kemungkinan akan dilakukan pemecatan dengan tidak hormat," ujarnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018