Bengkulu (Antaranews Bengkulu)  Dua orang nelayan korban kapal karam di perairan Seluma, Provinsi Bengkulu ditemukan dalam kondisi selamat terdampar di tepi Pantai Pasar Ngalam.

"Dua orang korban kapal karam ini sempat dinyatakan hilang tapi kemudian berhasil selamat terdampar ke tepi pantai," kata Kepala Kantor SAR (Search and Rescue) Provinsi Bengkulu, Abdul Malik di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan kronologi kejadian berawal dari aktivitas melaut yang dilakukan tiga orang nelayan masing-masing atas nama Kasmin (48) warga Desa Padang Bakung, Ruji (35) warga Desa Pematang Riding dan Marsim (55) warga Desa Tematang Batu.

Ketiganya menaiki perahu tradisional berbahan kayu untuk mencari ikan pada Selasa (4/9) pukul 14.00 WIB. Setelah berlayar sekitar dua kilometer dari bibir Pantai Pasar Seluma, perahu yang mereka tumpangi pecah sehingga membuat perahu itu tenggelam.
 
Nelayan Seluma korban kapal tengelam ditemukan selamat. (Foto Antarabengkulu)


Saat kejadian, nelayan bernama Kasmin langsung menyelamatkan diri dan berhasil selamat sampai ke tepi pantai. Sementara Ruji dan Marsim sempat dinyatakan hilang.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan Kasmin ke perangkat Desa Pasar Seluma dan meminta bantuan warga untuk mencari dua orang nelayan yang sempat hilang.

"Pencarian langsung dilakukan para nelayan dengan menyisir pantai dan ternyata saat malam hari kedua korban lainnya terdampar di muara Pasar Ngalam dalam kondisi selamat," ucapnya.

Kedua korban kata Abdul sempat mendapat perawatan di pusat kesehatan masyarakat Desa Pasar Seluma sebelum dibawa ke rumah Kepala Desa Pasar Seluma.

Setelah memastikan ketiga nelayan tidak mengalami luka serius, mereka pun dipulangkan ke rumah masing-masing.

Pewarta: Helti Marini S

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018