Mukomuko (Antaranews Bengkulu) Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berharap tahun ini masih ada penambahan sebanyak 738 keluarga warga miskin untuk diusulkan sebagai menerima bantuan program beras sejahtera atau raskin dari pemerintah pusat.

"Kami berharap masih ada penambahan penerima bantuan rastra di daerah itu sesui dengan jumlah kuota penerima bantuan untuk keluarga warga miskin di daerah ini," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Herlian di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak 8.438 keluarga yang tergolong miskin di daerah itu yang mendapat bantuan program beras sejahtera dari pemerintah pusat, atau kurang sebanyak 783 keluarga dari kuota yang ditetapkan tahun ini sebanyak 9.221 keluarga.

Untuk itu, ia menuyatakan, instansinya tetap mengupayakan adanya penambahan penerima ranstra dalam tahun ini juga. Meskipun sebanyak ratusan keluarga tersebut menerima ranstra selama tiga bulan dalam tahun ini.

"Meskipun hanya tiga bulan, yang penting keluarga warga miskin di daerah ini menerima bantuan ranstra," ujarnya.

Dinas Sosial setempat melibatkan seluruh kepala desa untuk mendata keluarga miskin untuk diusulkan sebagai penerima bantuan rastra dari pemerintah pusat.

Namun, katanya, instansinya hingga kini belum menerima usulan penambahan warga miskin di daerah itu untuk diusulkan sebagai penerima bantuan ranstra dari pemeritah pusat dari kepala desa.

"Kami menunggu data warga miskin dari kepala desa karena rekan yang lebih mengetahui ekonomi setiap warganya," ujarnya. 

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018