Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Minggu, melakukan program penanaman sejuta bunga yang dilaksanakan di kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, saat launching gerakan penanaman bunga di Danau Mas Harun Bestari (DMHB), Minggu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan itu guna menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020 di Kabupaten Rejang Lebong berupa "garden flower festival".

"Ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong untuk menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020, berupa garden flower festival yang dilaksanakan di Kabupaten Rejang Lebong," ujarnya.

Gerakan penanaman sejuta bunga yang dilaksanakan di Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang tersebut, kata dia merupakan upaya pemerintah daerah setempat mengajak kalangan masyarakat daerah itu guna menanam aneka bunga di tempat tinggalnya masing-masing.

Untuk itu, dia mengajak kalangan masyarakat Rejang Lebong guna menyukseskan program ini dengan menanam bunga guna menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020, yang salah satu kegiatannya akan dilaksanakan di Rejang Lebong.

Sementara itu Kadis Pariwisata Rejang Lebong Darmansyah menyatakan, program penanaman bunga itu sudah mereka laksanakan sejak beberapa bulan yang lalu dan penanaman yang dilakukan oleh bupati dan FKPD setempat sebagai acara seremonialnya saja.

Dikatakan Darmansyah pada tahun ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 8.000 bibit bunga dari berbagai jenis baik bunga musiman atau bunga tahunan.

Bunga-bunga tersebut selain di tanam di kawasan DMHB juga akan dibagikan kepada sejumlah OPD dan masyarakat di dua kecamatan sebagai daerah penyangga wisata DMHB yaitu Kecamatan Selupu Rejang dan Sindang Kelingi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018