Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Jajaran Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, akan menggelorakan semangat Pemilu damai di daerah itu hingga ketingkat desa/kelurahan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva usai menggelar acara coffee morning di halaman Mapolres Rejang Lebong, Jumat, mengatakan upaya yang akan mereka lakukan ini ialah melalui berbagai pertemuan dengan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan yang akan melibatkan berbagai tokoh dan kalangan masyarakat.

"Semangat Pemilu damai ini akan kita gelorakan hingga ke tingkat desa dan kelurahan, melalui berbagai pertemuan yang dilakukan dalam setiap desa dan kelurahan," ujarnya.

Upaya menyosialisasikan Pemilu damai itu sendiri kata dia, dalam pelaksanaannya nanti akan dilaksanakan oleh jajaran Polsek yang ada di masing-masing kecamatan, di mana selain melibatkan personel Bhabinkamtibmas juga akan berkoordinasi petugas TNI yakni Babinsa di wilayah itu.

Untuk itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat Rejang Lebong terutama para kontestan Pemilu agar melaksanakan pesta demokrasi sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jika nantinya ditemui berbagai permasalahan dalam pelaksanaannya maka diselesaikan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari dalam kesempatan itu mengatakan, Pemkab Rejang Lebong mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Lebong tersebut dan berharap semua lapisan masyarakat di daerah itu agar bisa berperilaku dan berbicara yang mengedepannya logika dan estetika untuk terciptakan kedamaian dan keindahan ditengah-tengah masyarakat.

"Saya mengimbau baik kepada peserta Pemilu maupun pendukungnya dalam hal ini masyarakat untuk bisa mencegah beredarnya isu-isu yang tidak benar dan masyarakat harus berkoordinasi dengan masyarakat bila mendapati informasi yang tidak jelas," ujarnya.

Selain itu dia juga berharap, hendaknya pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah itu nantinya berlangsung dengan sportif, berkualitas dan bermartabat.

Acara coffee morning yang dilaksanakan Polres Rejang Lebong kali ini selain dihadiri oleh Wabup Rejang Lebong, juga ketua DPRD Rejang Lebong, Kejari, Dandim 0409/Rejang Lebong, Ketua KPU Rejang Lebong, Ketua Bawaslu, tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan mahasiswa dan lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018