Mukomuko (Antaranews Bengkulu)  Pemerintah pusat tahun 2019 berencana membangun sebanyak 50 unit rumah nelayan di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Kalau tidak ada kendala pemerintah berencana membangun sebanyak 50 unit rumah nelayan di daerah ini pada tahun 2019,? kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mukomuko Edy Yanto di Mukomuko, Minggu.

Pemerintah pusat saat ini masih menunggu hibah lahan untuk lokasi pembangunan sebanyak 50 unit rumah nelayan dari pemerintah daerah setempat.

Sekarang ini Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman tahun ini akan menyiapkan lahan seluas satu hektare untuk lokasi pembangunan sebanyak 50 unit rumah nelayan.

Instansinya sedang menggurus sedang memproses pemecahan sertifikat induk lahan untuk lokasi pembangunan rumah nelayan.

Edy Yanto menyatakan, lahan seluas satu hektare untuk lokasi pembangunan rumah nelayan tersebut berada sejauh 300 meter dari Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) dan berada di luar kawasan cagar alam (CA).

Selain itu, katanya, lahan itu berada di seberang jalan atau jauh dari pinggir pantai di Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan, pemerintah setempat tidak hanya menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah nelayan, termasuk juga menyiapkan jalan dan sarana air bersih dan listrik.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018