Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan memperbaiki sebanyak enam jalur evakuasi bencana seperti jalan menuju tempat pengungsian yang mengalami kerusakan sehingga sulit dilewati kendaraan. 

“Kita akan perbaiki sebanyak enam jalur evakuasi bencana yang rusak parah pada tahun 2019,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Kamis.

Sebanyak enam jalur evakuasi bencana tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini seperti jalan menuju tempat pengungsian di Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Ipuh.

Ia menjelaskan, sebagian dari sebanyak enam ruas jalan aspal menuju tempat pengungsian di daerah ini sudah banyak yang terkelupas sehingga membuat kendaraan sulit melewati jalan tersebut.

Selain itu juga, katanya, instansinya akan mengaspal sejumlah ruas jalan koral menuju tempat yang lebih tinggi dan tempat pengungsian.

Ada juga peningkatan status jalan menuju tempat pengungsian dari tanah menjadi pengoralan.

Ia mengatakan, perbaikan sejumlah jalur evakuasi bencana yang mengalami kerusakan tersebut masuk dalam kegiatan pembangunan jalan kabupaten dan kecamatan di dinas tersebut.

“Jalan itu tidak hanya untuk jalur evakuasi bencana tetapi juga jalan ekonomi bagi masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018