Mukomuko (Antaranews Bengkulu) – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah menetapkan sebanyak tiga lokasi sebagai tempat tes CPNS tahun 2018 di daerah ini.

“Tiga lokasi sebagai tempat tes CPNS di daerah ini, yakni di SMPN 1, SMPN 3 dan SMAN 1 Mukomuko,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Edi Suntono di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menetapkan tiga sekolah ini karena sekolah ini memiliki fasilitas ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

Selain itu, katanya, sarana dan prasarana pendukung untuk melaksanakan tes CPNS dengan menggunakan sistem “Computer Assistend Test” (CAT) di tiga sekolah ini lengkap.

Pertimbangan lainnya karena tiga sekolah tingkat pertama dan atas ini berada di dalam pusat ibukota kabupaten sehingga mudah dijangkau oleh peserta tes CPNS dari dan luar daerah ini.

Ia mencatat sebanyak 4.650 orang peserta tes CPNS di daerah ini. Sebanyak ribuan peserta ini akan mengikuti tes CPNS dengan sistem CAT selama enam hari di mulai tanggal 5 November 2018.

Ia menyatakan, pihaknya melibatkan Kejaksaaan Negeri setempat dan Kepolisian Resor setempat dalam mengawasi tes CPNS menggunakan sistem CAT di tiga sekolah ini.

“Kami melibatkan Kejari dan polisi di daerah ini karena mereka ini adalah perpanjangan tangan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan BKN,” ujarnya.

Ia menyatakan, sebanyak enam orang yang akan ditugaskan untuk mengawasi tes CPNS di tiga sekolah ini, atau sebanyak dua orang pengawas tes CPNS di setiap sekolah di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018