Lubuklinggau (ANTARA News Bengkulu) - Sales Eksekutif Ritel Pertamina Lubuklinggau, Sumsel, Indra Pratama mengatakan masyarakat harus mengetahui bahan bakar minyak (BBM) yang tepat digunakan  sekaligus menyesuaikan performa dan karakteristik kendaraannya.

"Percuma kita membeli kendaraan yang super canggih dan cc  tinggi, namun tidak di suplai dengan bbm yang berkualitas, maka kendaraan tidak akan menghasilkan tenaga yang optimal," kata Indra di Lubuklinggau, Selasa. 

Pada acara kegiatan Talkshow "Yuk Move On" ke produk berkualitas puluhan komunitas sepeda motor, mobil, tukang ojek, mahasiswa, wartawan, ibu-ibu rumah tangga itu, Indra menjelaskan karakteristik kendaraan jelas sudah pasti sehingga jika membeli kendaraan sepeda motor dan mobil, apapun jenis kendaraannya jangan lupa untuk mengecek speksifikasi  secara teknis.

"Ini harus diketahui masyarakat, sebab itu pertamina mengajak masyarakat untuk sadar bahwa kualitas BBM itu tidak akan pernah membohongi dari performa kendaraan tersebut," katanya.
Acara Talkshow "Yuk Move On" ke produk berkualitas di Lubuklinggau. (Foto Antara)


Pertamina punya produk yang berkualitas, punya gas oil ada pertamax, pertamax turbo dan pertalite, dexlite dan pertamina dex, tentunya ini juga disesuaikan dengan karakteristik kendaraan.

"Semua SPBU di Kota Lubuklinggau memiliki produk tersebut," katanya," katanya.

Sementara itu Kepala Bengkel Mobil Toyota Auto Graha (TAG) Kota Lubuklinggau Rudi mengatakan, produk-produk berkualitas BBM juga amat mempengaruhi kesinambangan kendaraan.

"Jika mobil kita menggunakan BBM berkualitas seperti pertamax atau pertalite sudah jelas akan sangat bagus. Artinya setiap nilai oktan yang kita gunakan makin tinggi oktannya makin bagus," katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Selegram Niki Marlina, bahwa sesuai pengalamannya jika menggunakan produk BBM berkualitas rasanya beda atau laju kendaraan makin ringan.

"Memang dari sisi harga juga beda tapi kenyamanan berkendaraan sudah barang tentu paling utama," ujarnya.

Di sisi lain ia juga mengungkapkan dalam mengggunakan kebutuhan LPG produk Pertamina yang semakin unggul dengan performance menarik, seperti bright gas yang warna tabungnya menarik seperti warna pink.

"Bagi saya dengan warga tabung itu cukup menarik untuk memperindah dan mempercantik dapur saya, karena terkesan bersih," unkap dia.

Sejumlah ibu-ibu pun, mahasiswi, dan para komunitas itu juga mengakui sejak Pertamina mengeluarkan produk-produk unggulan, mereka lebih memilih itu, karena kualitas mesin kendaraan semakin bagus atau terawat baik.

"Saya termasuk pengguna BBM Pertamax yang setia atau sejak Pertamina mengeluarkan produk tersebut," ujar Noviansyah, salah satu jurnalis di Kota Lubuk Linggau.

Pewarta: Indra Gultom

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018