Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Emas 50 Tahun Provinsi Bengkulu pada malam 23 November 2018 rencananya alan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. 

"Rencananya akan dihadiri oleh Presiden beserta istri, puncak kegiatan dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah," kata Humas panitia pelaksana, Edward Mohammad Rozie, lewat rilisnya, Kamis. 

Kegiatan bertemakan “Semalam Di Bumi Rafflesia” berlokasi Taman Mini Indonesia Indah, diharapkan menjadi puncak perayaan yang meriah dan memberikan kesan mendalam dan membuat ketertarikan orang terhadap Bengkulu. 

"Kita gelar diluar Bengkulu, selain untuk silaturahmi juga sebagai ajang promosi daerah memperkenalkan Bengkulu secara luas,” kata dia. 

Kegiatan sebenarnya sudah dihelat sejak 18 November lalu, panitia bekerjasama dengan kantor penghubung Provinsi Bengkulu di Jakarta menggelar acara bertajuk Pasar Betaboer. 

"Untuk penutupan acara pada 25 November kita menggelar kegiatan dalam Car Free Day di dekat patung Jenderal Sudirman Jakarta," ucapnya. 

Beranjak dari momen HUT Emas 50 Tahun Provinsi Bengkulu, harapannya kemajuan di berbagai sektor mulai bergulir. 

Seperti, kualitas dan kuantitas investasi bertumbuh pesat, percepatan di sisi pariwisata, utamanya kunjungan wisata baik dari turis lokal maupun mancanegara, serta usaha masyarakat ikut berkembang. 

Hal itu semua menurut dia berawal dari promosi tidak hanya di daerah tetapi juga di pusat, ibu kota negara. Promosi lewat Bengkulu Emas ini harapannya menjadi fondasi itu semua. 

Pewarta: Boyke ledy watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018