Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu bersama dengan pemerintah setempat, TNI dan penyelenggara pemilu menggelar deklarasi pemilu damai, Jumat. 

Deklarasi pemilu anggota legislatif dan Presiden 2019 ini diselenggarakan di lapangan olahraga Ratok Denai Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko, bersamaan dengan apel gelar parsonel dan peralatan tanggap bencana.

Hadir dalam deklarasi pemilu ini Komisioner Komisi Pemilihan Umum setempat, kepala organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat, TNI dan tokoh masyarakat.

Berbagai unsur, baik pemerintah setempat maupun penyenggara pemilu di daerah ini menandatangani deklarasi pemilu 2019 di Kabupaten Mukomuko yang aman, damai dan sejuk.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol M. Amin mengatakan deklarasi pemilu damai ini bertujuan untuk mengajak pihak terkait bersama-sama  dengan elemen masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di daerah ini.

Pihak kepolisian resor setempat melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) selama ini rutin memberikan sosialisasi terkait pemilu damai, aman dan sejak kepada masyarakat setempat.

“Bhabinkamtibmas yang bertugas di setiap desa yang ada daerah ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk sama-sama menciptakan rasa aman dan damai pada saat tahapan pemilu hingga tahapan pencoblosan,” ujarnya.

Ia berharap, semua pihak terkait dan masyarakat di daerah ini mensukseskan pemilu 2019 di daerah ini.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018