Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan 19 dari 806 tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu di daerah itu sulit dijangkau.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Rejang Lebong, Lusiana di Sekretariat KPU Rejang Lebong, Senin, menjelaskan 19 TPS sulit tersebut berada dalam 10 desa tersebar dalam lima kecamatan.

"TPS sulit dijangkau atau jauh ini berada dalam Kecamatan Binduriang, Kota Padang, Sindang Beliti Ulu, Padang Ulak Tanding dan Kecamatan Sindang Dataran," ujarnya.

Keberadaan TPS sulit ini tambah dia, karena susah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat, berada di pelosok, kawasan perbukitan dan hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan khusus atau berjalan kaki.

Sebaran TPS sulit ini antara lain dua TPS di Kecamatan Binduriang yang berada di Desa Kampung Jeruk dan Desa Air Apo. Enam TPS di Kecamatan Kota Padang meliputi tiga TPS di Desa Tanjung Gelang, dua TPS di Desa Kota Padang Baru dan satu TPS di Desa Lubuk Mumpo.

Seterusnya empat TPS di Kecamatan Sindang Beliti Ulu yang terdiri dari dua TPS di Desa Lubuk Alai dan dua TPS lagi di Desa Air Nau. Selanjutnya dua TPS di Kecamatan Padang Ulak Tanding yang berada di Desa Taba Tinggi satu TPS dan satu TPS lagi di Desa Trans Taktoi, serta lima TPS lainnya berada di Desa Sinar Gunung Kecamatan Sindang Dataran.

Dari 19 TPS sulit itu kata dia, selain berada jauh dari ibu kota kecamatan juga jalanannya masih berupa jalan setapak dari tanah atau berbatu yang hanya bisa dilewati dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat khusus, bahkan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Sementara itu, ketua KPU Rejang Lebong Restu S Wibowo menambahkan, pihaknya akan memberikan perhatian khusus untuk TPS sulit tersebut dengan melakukan pengawalan baik oleh petugas KPU dan juga petugas kepolisian sehingga pendistribusian logistik nantinya bisa diberjalan cepat.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018