Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Warga Kelurahan Pasar Mukomuko, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, meminta pemerintah setempat membersihkan dan mengangkut semua sampah yang berserakan di tempat pembuangan sampah dekat pemukiman penduduk di wilayah ini.

“Sampai sekarang sampah berserakan di tempat pembuangan sampah di wilayah ini. Tidak ada petugas kebersihan di wilayah ini yang membersihkan apalagi mengangkut sampah yang berserakan di tempat pembuangan sampah di wilayah ini,” kata warga Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko Manan di Mukomuko, Sabtu.

Ia mengakui, kesadaran warga di wilayah ini membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah. Meskipun sudah ada bangunan tempat sampah di wilayah ini, tetapi sejumlah oknum warga di wilayah ini tetap saja membuang sampah di luar bangunan tersebut.

Namun, katanya, tidak hanya warga di wilayah ini saja yang membuang sampah di lokasi tersebut, tetapi ada juga warga dari luar wilayah ini yang membuang sampah diluar tempat sampah.

Ia menyatakan, saat ini sampah tersebut tidak hanya berserakan di luar bangunan tempat sampah tersebut tetapi juga berserakan pemukiman penduduk karena sampah di bawa oleh anjing.

“Banyak sekali popok bayi yang di buang di luar tempat sampah tersebut yang di bawa oleh anjing di pemukiman penduduk di wilayah ini,” ujarnya.

Warga di wilayah ini sudah lama mengeluhkan bau busuk yang berasal di tempat sampah tersebut apalagi pada saat musim hujan sekarang ini bau sampah tersebut sangat busuk.

Untuk itu, ia minta, instansi terkait mengangkut sampah tersebut dan memasang papan peringatan terkait larangan membuang sampah di luar bangunan tempat sampah tersebut.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018