Mukomuko (Antaranews Bengkulu) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu saat ini menerima sebanyak empat unit mesin panen jagung atau “Corn Combine Harvester” dari pemerintah pusat.

“Sebanyak empat unit mesin panen jagung ini untuk empat kelompok tani yang tersebar di sentra tanaman pangan di daerah ini,” kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtukultura Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat menerima penyaluran sebanyak empat unit mesin panen jagung dari pihak ketiga pengadaan barang dan jasa pemerintah kepada Dinas Pertanian setempat.

Ia menyatakan, sebanyak empat kelompok tani yang menerima bantuan mesin panen jagung dari pemerintah pusat ini, yakni kelompok tani yang mengajukan e-proposal  bantuan mesin panen jagung kepada pemerintah pusat.

“Sebanyak empat kelompok tani ini mengajukan e-proposal bantuan mesin panen jagung kepada pemerintah pusat pada tahun 2017. Kemudian bantuannya tiba akhir tahun ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa mesin ini tidak hanya berfungsi untuk memanen jagung tetapi mesin ini juga bisa untuk memanen padi. Ada alat khusus yang bisa digunakan untuk memanen padi.

Sedangkan penyaluran bantuan sebanyak empat mesin panen jagung dan padi kepada empat kelompok tani di daerah ini ini menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari kepala dinas setempat.

Ia menargetkan, penyaluran bantuan sebanyak empat unit alat mesin pertanian ini dalam tahun ini juga.

Pewarta: Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018