Bengkulu (Antaranews Bengkulu) - Rektor Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi menganjurkan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk segera melakukan berbagai terobosan terkait percepatan kebijakan guna mencapai target kemajuan daerah.

Menurutnya, pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Rohidin usai dilantik menjadi gubernur definitif adalah membangun sinergitas dan kekompakan di antara jajaran eselon agar roda pemerintah dapat berjalan kencang dan harmoni.

"Beliau harus membenahi tata kelola pemerintahan yang baik. Seluruh program, pekerjaan ataupun proyek harus berorientasi terhadap kualitas," ujarnya.

Ridwan menilai roda pemerintah selama ini belum kompak antara gubernur dengan jajaran bawahan eselon dua hingga empat. Ini menyebabkan banyak program kurang berjalan optimal.

"Ini mungkin karena dia masih pelaksana tugas, namun setelah dilantik sebagai gubernur definitif Rohidin perlu membenahi kabinet kerja supaya lebih solid," ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa jabatan gubernur merupakan perpanjang tanganan Pemerintah Pusat di daerah, sehingga program menyejahterakan rakyat harus sinkron dengan Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota.

"Kami perguruan tinggi baik itu negeri ataupun swasta di Bengkulu siap menyukseskan berbagai program kerja gubernur," ucap Ridwan yang merupakan lulusan doktor dari Universitas Southern Cross, Australia ini.

Pewarta: Sugiharto Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2018