Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini akan menggelar program bazar sembako murah dalam 15 kecamatan di wilayah itu.

Kepala DKP Rejang Lebong, Solahudin saat dihubungi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan bazar sembako tersebut akan dilaksanakan setelah pihaknya menjalin kerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Rejang Lebong pada akhir 2018 lalu.

"Bazar ini rencananya akan dilaksanakan dalam 15 kecamatan di Rejang Lebong. Pelaksanaan bazar sembako ini untuk memehuni kebutuhan pangan khususnya masyarakat dipedesaan," ujarnya.

Program bazar sembako itu sendiri tambah dia, merupakan hasil dari perjanjian kerjasama yang dilakukan DKP dengan Bulog setempat, di mana program ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di masyarakat serta menyetabilkan harga jualnya.

Program bazar sembako tingkat kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong sepanjang 2019 ini, akan mereka laksanakan di tingkat kecamatan berbeda dengan sebelumnya yang kebanyakan dilakukan di dalam kota.

"Kalau di dalam kota itu sudah biasa, dan masyarakat perkotaan bisa belanja ke pasar. Berbeda dengan masyarakat dipedesaan yang jauh dari pasar yang tentunya harganya akan jauh lebih tinggi sehingga program ini bisa lebih membantu mereka," katanya.

Sementara itu barang-barang yang akan dijual dalam program ini meliputi beras, minyak goreng,? daging kerbau beku, gula, telur, terigu dan lainnya. Barang-barang ini akan dijual dengan harga distributor atau dibawah harga pasaran.

"Untuk waktu-waktunya akan diutamakan mendekati hari raya keagamaan seperti saat memasuki bulan puasa, hari raya Idul Fitri dan hari raya Idul Adha maupun saat terjadi lonjakan harga bahan pokok," tambah dia lagi.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019