Rejang Lebong (Antaranews Bengkulu) - Harga jual ayam potong di pasar tradisional di Kota Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mulai normal seiring banyaknya pasokan ayam dari peternak.

Direktur CV Memey, salah satu agen ayam broiler di Kabupaten Rejang Lebong, Fauzi saat dihubungi di Rejang Lebong, Kamis mengatakan saat ini harga jual ayam hidup dari peternak Rp19.000 per ekor dan untuk ayam yang sudah dipotong Rp28.000 per kg.

Sementara itu untuk harga daging ayam di tingkat pedagang di pasaran wilayah itu kata dia, dijual antara Rp32.000-34.000 per kg. Harga ini mengalami penurunan dibandingkan dua pekan lalu yang mencapai Rp40.000 per kg.

Harga ayam potong ini tambah dia, sempat naik pada minggu ketiga Desember 2018, atau mendekati Natal dan tahun baru. Hal ini terjadi menyusulnya berkurangnya pasokan ayam dari peternak ke daerah itu.

"Saat ini pasokan sangat banyak, bahkan melimpah. Kita dapat pasokan dari peternak yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian dari peternak di Sumsel, termasuk juga dari Kabupaten Darmasraya, Padang dan daerah lainnya," ujar dia.

Sebelumnya, kalangan ibu-ibu rumah tangga di Kota Curup mengeluhkan tingginya harga jual ayam potong di daerah itu, bahkan sempat menembus Rp40.000 per kg, dan sempat bertahan hingga beberapa pekan.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2019